Home news Xiang Wang Pengganti Hugo Barra di Xiaomi

Xiang Wang Pengganti Hugo Barra di Xiaomi

111
0
BAGIKAN BERITA :
Xiang Wang Pengganti Hugo Barra di Xiaomi

MajalahStartup.com – Xiang Wang Pengganti Hugo Barra di Xiaomi – Berita penting datang dari ponsel cerdas asal China, Xiaomi. Penggantian vice president global Hugo Barra yang telah mengabdi di Xiaomi lebih kurang selama 3 tahun lebih. Diketahui bahwa kini Barra telah mengundurkan diri dari jabatan di Xiaomi.

Seperti diketahui bahwa Barra sebelum bergabung di Xiaomi, ia menjabat sebagai Vice President of Android Product Management sampai dengan tahun 2013. Selapas itu, barulah Barra bergabung dengan vendor ponsel raksasa asal negeri Tirai Bambu tersebut.

Xiang Wang Pengganti Hugo Barra di Xiaomi

Tangan dingin Barra cukup ampuh untuk meroketkan smartphone Xiaomi bertengger dengan ponsel kelas dunia. Minimal Barra mampu membuat Xiaomi menembus pangsa pasar 20 negara di dunia termasuk Rusia, Polandia, Meksiko, Singapura, Malaysia dan Indonesia.

Berkat karya nya tersebut, maka tak heran Barra memiliki peran penting di Xiaomi. Bahkan peran Barra tersebut cukup membuktikan bahkan bisa dikatakan sebagai ‘tangan kanan’ dari Lei Jun selaku CEO.

Lalu siapa yang akan menggantikan Barra? Seperti dilansir oleh Engadget bahwa kekosongan jabatan yang akan diisi pasca ditinggal oleh Barra adalah ‘orang dalam’ di Xiaomi. Menurut nya pria tersebut pernah President Qualcomm di Tiongkok dan bergabung dengan Xiaomi sekitar tahun 2015.

Adalah Xiang Wang yang sekarang menjabat sebagai Senior Vice President Xiaomi yang digadang-gadang akan menggatikan Barra. Pengalaman Wang dalam dunia ponsel selama 20 tahun dan sudah malang melintang kiprahnya di dadget itulah yang diprediksi akan mengisi jabatan prestisus tersebut.

Pria yang kurang aktif dalam media sosial tersebut akan segera menjabat selepas proses pengunduran diri Barra selesai. Belum ada informasi pasting alasan hengkangnya Barra dari Xiaomi dan akan berlabuh kemana selepas itu.

Baca Juga :  Website Lolalo.la Tidak Beroperasi Lagi?

Sumber : berbagai sumber

 

 

LEAVE A REPLY