Home news Nilai Transaksi Bukalapak Tembus 10 Trilliun

Nilai Transaksi Bukalapak Tembus 10 Trilliun

99
0
BAGIKAN BERITA :
Nilai Transaksi Bukalapak Tembus 10 Trilliun 2016

MajalahStartup.com – Sudah 7 tahun Bukalapak hadir meramaikan bisnis e-commerce di Indonesia. Pada tahun 2016 bisnis e-commerce tersebut mencatat jumlah transaksi ke trend yang positif, yaitu nilai transaksi Bukalapak tembus 10 Trilliun.

Founder dan CEO Bukalapak, Achmad Zaky mengungkapkan bahwa minimal ada peningkatan 16 kalilipat page view di situsnya dari tahun sebelumnya. Dengan jumlah 800 juta meningkat menjadi 13,4 page view.

Tidak sebatas peningkatan pada page view saja, minimal nilai transaksi yang terjadi di Bukalapak juga meningkat. Nilai transaksi pada tahun 2015 sebesar 7 milliar, sedangkan pada tahun 2016 mencapai 50 milliar.

Nilai Transaksi Bukalapak Tembus 10 Trilliun 2016

Nilai Transaksi Bukalapak Tembus 10 Trilliun 2016

Disisi lain jumlah pelapak juga mengalami trend meningkat. Pada tahun 2014 ada sekitar 100.000 pelapak, sedangkan pada tahun 2015 sebanyak 400.000 pelapak. Adapun pada tahun 2016 mengalami pertumbuhan pesat menjadi sekitar 1,3 juta pelapak.

Willix Halim, selaku COO Bukalapak, menambahkan bahwa peningkatan jumlah pelapak dikarenakan upaya yang maksimal dengan menjalin kerjasama dari berbagai pihak.

Kenaikan pelapak inilah yang mempengaruhi nilai transaksi Bukalapak tembus 10 Trilliun pada tahun 2016 disamping beberapa layanan yang juga ikut andil dalam meningkatkan jumlah transaksi. Layanan terbaru yang dimiliki oleh e-commerce Indonesia tersebut seperti BukaIklan, BukaModal, maupun BukaReksa.

Memang Bukalapak dalam menghadirkan ketiga layanan di atas tidaklah sendirian. Minimal ada beberapa pihak yang turut andil dan bekerjasama dengan perusahaan yang digawangi oleh Zaky tersebut.

Misalnya saja layanan BukaIklan yang merupakan program layanan penayangan iklan di Facebook. Bukalapak bekerjasama dengan Facebook dalam fitur Facebook Ads yang menawarkan iklan untuk pelapak di Facebook. Disini memungkinkan para pelapak bisa menampilkan produk untuk diiklankan di Facebook

Baca Juga :  5 Ide Startup Bulan ini Desember 2016

Selain layanan BukaIklan, fitur lainnya yaitu BukaModal juga didukung oleh bank BTPN dan Modalku. Layanan ini merupakan layanan peminjaman modal untuk para pelapak dengan kriteria sudah berjualan di situs Bukalapak selama 6 bulan.

Adapun layanan lainnya yaitu  BukaReksa yang merupakan layanan reksadana dengan menggandeng bank CIMB. Layanan reksadana pasar uang milik bank CIMB ini bisa digunakan oleh para pelapak.

Memang dalam bisnis e-commerce Bukalapak tidaklah sendirian. Minimal beberapa kompetitor lainnya juga masih menargetkan sektor ini. Lihat saja Tokopedia, Lazada, Elevania, Zolara, dan masih banyak yang lainnya sebagai kompetitornya.

Namun tentunya segmentasi pasar yang ada akan bisa dengan baik dibidik oleh Bukalapak. Terbukti adanya peningkatan nilai transaksi Bukalapak tembus 10 Trilliun di tahun 2016 dan peningkatan lainnya di sisi page view nya.

LEAVE A REPLY