Home news Samsung Pay Ramaikan Pasar Malaysia

Samsung Pay Ramaikan Pasar Malaysia

62
0
BAGIKAN BERITA :
samsung pay

MajalahStartup.com, Kuala Lumpur – Alat pembayaran yang mudah tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi pembeli yang akan berbelanja. Tak hanya itu, mungkin saja pembayaran tiket, hotel, pemesanan makanan di restoran akan lebih menarik jika dengan sistem pembayaran non tunai melalui sebuah aplikasi yang di tawarkan oleh sebuah smartphone.

Samsung Pay

Kini Samsung mulai merambah sebuah sistem pembayaran yang diluncurkan secara beta di negeri jiran tersebut. Melalui layanan Mobile Samsung Pay, warga Malaysia bisa menikmati sebuah pembayaran melalui sistem dari smartphone Korea Selatan tersebut, meskipun masih tahap beta (tidak resmi).

Sebelumnya, perusahaan ponsel cerdas dari negeri Ginseng tersebut telah meluncurkan program tersebut di Singapura. Pada kuartal kedua tahun 2016 yang lalu, Samsung Pay sudah bisa diakses pada jenis toko-toko ritel yang berada di negara Singa tersebut.

Di Malaysia, Samsung tak sendirian menggarap program pembayaran tersebut. Minimal, ada beberapa mitra bank yang bekerjasama dengan perusahaan tersebut contohnya saja May bank. Melalui prabayar May bank Visa tersebut, pengguna ponsel pintar tersebut bisa menikmatinya.

Memang, saat ini peluncuran program Samsung Pay tersebut di Malaysia hanya bisa di dukung oleh pra bayar May bank, debit, dan kartu kredit saja yang bisa menggunakan aplikasi tersebut. Adapun jenis ponselnya juga terbatas pada seri-seri tertentu, misalnya saja Galaxy S7 edge, Galaxy S6 edge+, Galaxy S7, Galaxy A5 (2016). Galaxy A7 (2016), dan Galaxy Note5.

Sebenarnya rilis Samsung Pay tersebut tidak hanya terjadi di kedua negara tersebut saja. Rencananya pada tahun 2017 yang akan datang, Inggris menjadi satu negara tujuan untuk meluncurkan program tersebut. Rilis tahun 2017 tersebut merupakan penundaan yang sedari awal akan di rilis pada tahun 2016 di negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Baca Juga :  5 Tips Sukses Jualan Online Via Media Sosial

Alasan penundaan yang terjadi di Inggris tersebut lebih karena proses kerjasama degan bank lokal di rasa berjalan lamban, sehingga membutuhkan waktu lebih untuk merealisasikannya.

Jika di Malaysia dan Singapura sudah, lalu kapan di Indonesia? Rasanya waktunya belum bisa di tentukan mengingat faktor kerjasama dengan pihak bank sampai dengan regulasi yang ada perlu disikapi secara cermat sebelum Samsung Pay benar-benar hadir untuk masyarakat Indonesia.

Share URL
https://goo.gl/nPO8vb

LEAVE A REPLY