Home news Malware Wonderlandads.com Serang Telkom?

Malware Wonderlandads.com Serang Telkom?

146
0
BAGIKAN BERITA :
malware wonderlandads

MajalahStartup.comMalware atau virus merupakan sebuah program yang cukup merepotkan jika sudah menjangkit pada perangkat yang kita gunakan. Baik laptop, smartphone, handphone, ponsel, ataupun tablet bisa membuat program-program perangkat lunak yang lain menjadi terganggu kinerjanya.

Banyak sekali ragam program malware yang ada di jaringan internet. Tak tahu pasti berapa jumlahnya, bisa jutaan bahkan mungkin miliaran jenis malware yang beredar di dunia digital tersebut.

Malware Wonderlandads.com

Pernahkah anda terserang jenis malware pada komputer atau laptop anda? Jika ya, mungkin jenis virus yang terdeteksi dari satu laptop dengan laptop yang lainnya akan berbeda-beda. Namun bagaimana jika PC anda terserang adanya dugaan malware wonderlandads.com yang sekarang sedang hangat di perbincangkan di forum-forum online. Apakah itu benar-benar virus atau mungkin hanya dugaan semacam virus atau malware saja?

Melihat thread yang ditulis tanggal 8-12-2016 dari forum Kaskus, Isukastore, salah satu kaskuser (sebutan member forum Kaskus) menanyakan cara menghilangkan malware tersebut. Sontak thread ini menjadi salah satu pembicaraan cukup hangat pada forum tersebut, khususnya di sub forum Computer Stuff. Minimal sampai berita ini di tulis, ada sekitar 139 pembicaraan dari masing-masing anggota.

Melihat pembicaraan para member tersebut bahwa dugaan malware wonderlandads.com terjadi pada setiap browser, seperti Internet Explorer, Chrome, maupun Mozilla Fire Fox. Sehingga ketika mengakses sebuah laman situs tertentu di browser, kemudian mengklik area tertentu di laman tersebut, maka akan muncul pop-up atau new tab secara otomatis membuka alamat url wonderlanads.com yang kemudian ter-direct langsung ke situs-situs tertentu seperti Matahari Mall, Blibli, Lazada, dan sebagainya.

Dari perbincangan yang terjadi pada thread tersebut, sebagian member menduga adanya malware dari wonderlandads.com yang menyerang domain name server (DNS) atau router dari IndiHome besutan layanan internet dari Telkom.

Baca Juga :  Penuhi Syarat TKDN, iPhone 7 Dijual Resmi di Indonesia

Sebagian member tersebut juga telah menghubungi layanan Telkom 147 untuk mengadukan kejadian ini. Contohnya saja Dollodon yang telah menghubungi layanan 147 untuk selanjutnya meminta dibuatkan tiket aduan. Selain menghubungi layanan 147, sebagian member tersebut juga melakukan mention ke Twitter resmi Telkom. Contohnya Simamats, ia telah me-mention ke akun Twitter resmi Telkom yaitu @telkomcare untuk menanyakan tentang hal ini.

Sejauh pengamatan dari MajalahStartup.com belum ada kejelasan pasti apakah program yang diduga malware tersebut benar-benar menyerang domain name server (DNS) atau router dari IndiHome besutan layanan internet dari Telkom. Sampai berita ini ditulis belum ada rilis resmi dari Telkom mengenai masalah ini. Hal ini bisa dilihat dari akun Twitter resmi Telkom yaitu @telkomcare dan laman situ telkom.co.id yang belum menjelaskan rinci tentang hal ini.

Bagaimana, apakah laptop atau ponsel anda mengalami hal serupa? Silakan jika anda mengalami masalah yang sama bisa bergabung dan membahasnya di forum tersebut. ini link nya disini

Share URL
https://goo.gl/BLk50K

LEAVE A REPLY