Home news Grab Dapat Dana Segar Dari Honda

Grab Dapat Dana Segar Dari Honda

80
0
BAGIKAN BERITA :
grab

MajalahStartup.com – Transportasi yang nyaman dan aman menjadi pilihan tersendiri bagi masyarakat. Khususnya masyarakat yang tinggal di kota besar, seperti ibu kota Jakarta. Kepadatan lalu lintas dan kemacetan yang berada di setiap sudut kota mengharuskan bukan hanya sekedar nyaman, tapi bagaimana bisa harus cepat sampai tujuan.

Terkadang, akhirnya banyak orang yang memimilih jenis kendaraan roda dua sebagai moda transportasi pilihan untuk menembus kemacetan. Ojek, salah satu alternatif pilihan transportasi bagi masyarakat karena selain cepat, juga sudah terintegrasi dengan sebuah aplikasi. Jenis ojek online yang sangat familiar seperti Go-Jek, Uber, ataupun Grab.

Dari ketiga ojek online yang cukup familiar di kalangan masyarakat Indonesia di atas tersebut, Grab baru-baru ini mendapatkan suntikan dana segar dari perusahaan otomotif Jepang, Honda.

Baru-baru ini Grab mengumumkan nota kesepahaman (MOU) dengan Honda Motor Co. Ltd. untuk sebuah investasi strategis. Padahal sebelumnya juga ojek online tersebut telah mendapat kucuran finansial Tokyo Century Corporation.

Grab Dapat Dana Segar Dari Honda

Grab sendiri tidak merinci besaran aliran dana segar tersebut dari Honda, namun demikian  hal tersebut adalah bagian pendanaan seri F dengan besaran dana sekitar 750 juta dollar AS yang diinisiasi pada September tahun ini.

Nilai investasi nantinya akan mengarah pada kolaborasi dalam hal usaha mengurangi kemacetan, edukasi untuk para pengemudi agar berkendara dengan aman, serta pengembangan teknologi lain.

CEO Grab, Anthony Tan sendiri menjelaskan bahwa di Indonesia sendiri, Grab memiliki pangsa pasar dengan besaran nilai US$15 miliar untuk layanan ride-hailling. Pernyataan tersebut tak berlebihan, mengingat Layanan GrabBike dan GrabCar pertumbuhan layanan tersebut naik sekitar 250 kali lipat secara tahunan di Indonesia.

Grab saat ini melayani 6 negara dan 34 kota di Asia Tenggara untuk layanan carpooling, serta layanan penyewaan kendaraan pribadi, taksi, dan motor. Grab juga mempunyai 500 ribu lebih pengemudi yang melayani sekitar 27 juta penumpang. Selain itu opsi pembayaran yang bisa dilakukan pada penyedia transportasi online tersebut juga bisa dilakukan dengan kartu kredit, GrabPay Credits, e-money, melalui platform in-app, GrabPay.

Baca Juga :  Hati-Hati Menggunakan VPN Di Negara Ini

Sebenarnya bukan hanya Honda saja yang memberikan dana segar pada sebuah bisnis rintisan di bidang transportasi. Toyota pada bulan Mei 2016 silam juga telah berekspansi ke Uber untuk jenis pengembangan investasi mobil tanpa supir.

Share URL
https://goo.gl/rDw23Y

LEAVE A REPLY