Home aplikasi Scoop Resmi Diakuisisi Oleh Kompas Gramedia

Scoop Resmi Diakuisisi Oleh Kompas Gramedia

95
0
BAGIKAN BERITA :
scoop kompas gramedia

MajalahStartup.com – Dunia digital tak ada habisnya untuk dieksplorasi menjadi sebuah bisnis yang menggiurkan. Salahsatunya platform digital media yang menyajikan layanan berbasis buku, koran, maupun majalah digital. Tentunya sebagian orang yang membutuhkan konten ini. Salah satu yang menjadi pionir nya adalah Scoop.

Salah satu platform e-book Indonesia ini kini telah resmi diakuisisi oleh Kompas Gramedia. Layanan digital berbagai macam majalah tersebut akan melengkapi layanan dari Gramedia.com yang merupakan ujung tombak dari e-commerce Kompas Gramedia tersebut.

Scoop Resmi Diakuisisi Oleh Kompas Gramedia

Akuisisi tersebut resmi diumumkan oleh salah satu perusahaan media tersebut pada tanggal 16 Desember 2016. Dengan demikian kini Scoop sepenuhnya dimiliki oleh Kompas Gramedia.

Kompas sendiri sudah menanamkan sahamnya pada e-book digital tersebut pada tahun 2013 sebesar Rp. 23 milliar.

Wilson Cuaca selaku CEO startup ini menyatakan dalam keterangannya bahwa akusisi bisnis digital e-book ini ke Kompas Gramedia akan mengakselerasi integrasi antara startup ini dan perusahaan media tersebut.

Disisi lain, Andy Budiman selaku CEO Gramedia.com menyatakan bahwa Scoop di bidang media dan komersial, memiliki peran penting dalam memperkuat tawaran digital Kompas Gramedia.

Scoop menarkan konten digital surat kabar, majalah, buku sampai toko online. Aplikasi e-reader Scoop bisa dijalankan pada perangkat Android, Windows Phone, maupun iOS. Fungsi utama dari aplikasi ini adalah memberikan layanan e-book digital yang memungkinkan penggunanya mengunduh berbagai macam majalah dan buku di smartphone.

Dari sisi prestasi peminat aplikasi ini, Scoop boleh dibilang cukup cemerlang. Bisnis yang di rintis dari tahun 2011 berhasil mempertahankan ratingnya sebagai aplikasi lokal premium satu-satunya yang menduduki posisi top grossing di App Store.

Selain itu, aplikasi bisnis digital ini juga cukup cemerlang diterima oleh pengguna Google Play sebagai salah satu pionir perusahaan mobile-first di Indonesia yang cukup berhasil meraih posisi teratas di Google Play.

Baca Juga :  Kemana Aja 20 Ribu, Blue Bird Genjot Pengguna Aplikasi

Hal ini dibuktikan adanya 6 juta lebih pengguna dan telah berkolaborasi dengan 400 penerbit buku, koran, dan majalah. E-Commerce ini juga telah memiliki sejumlah katalog dengan variasi 30.000 judul buku, 800 judul majalah dan 50 judul koran dalam bentuk digital.

Sebelum Scoop diakuisisi, pada tahun 2012 Kompas Gramedia juga telah meminang Urbanesia. Akan tetapi startup ini tidak lagi bertahan.

Bagaimana menurut anda tentang Scoop ini? Apakah aplikasi tersebut sudah tersemat di smartphone anda?

Share URL
https://goo.gl/mryRHq

LEAVE A REPLY