Home aplikasi Google Keyboard Kini Bertransformasi Menjadi Gboard

Google Keyboard Kini Bertransformasi Menjadi Gboard

85
0
BAGIKAN BERITA :
google keyboard bertransformasi

MajalahStartup.com, California – Rasanya tak akan ada habisnya jika membicarakan mesin pencari raksasa dunia, Google. Dengan berbagai produk menarik serta inovatif, search paling fenomenal di dunia tersebut terus mengembangkan inovasi-inovasi baru dalam memperbaharui sistemnya.

Kali ini sang empunya Android baru-baru ini telah mengganti Google Keyboard. Ya, sebuah aplikasi ketikan yang sudah sangat familiar di kalangan pengguna android ini akan segera di transformasi. Perusahaan teknologi yang bermarkas di negeri Paman Sam tersebut akan mengganti Google Keyboard menjadi Gboard. Lahirnya Gboard ini telah dirilis pada pertengahan 2016 pada aplikasi iOS.

Google Keyboard

Kendati Google Keyboard telah terganti dengan Gboard, namun secara resmi Google sendiri belum ada rilis resmi tentang hal ini. Nantinya Gboard ini akan berjalan pada Android Marshmallow.

Gboard sendiri mempunyai beberapa fitur yang bisa digunakan oleh pengguna setia android. Salah satunya yaitu pencarian langsung melalui icon ‘G’ yang ada di papan ketik. Adapun fitur lainnya yaitu animasi GIF dan emoji yang telah tertanam default.

Risili perubahan nama tersebut beredar di surat kabar online dan kabarnya akan dirilis resmi pada tanggal 14 Desember 2016.

Sebenarnya pengguna android, selain bisa menggunaka Google Keyboard masih bisa dimanjakan dengan beberapa aplikasi sejenis. Khusunya di Google Play, kita bisa mendownload aneka macam jenis aplikasi serupa.

Salah satu contohnya saja Smart Keyboard Pro yang menawarkan berbagai macam fitur pengetikan menarik. Fitur tersebut berupa auto correct, mengganti warna skin, prediction, serta dapat memasukkan emoji menarik lainnya. Namun aplikasi ini memang berbayar, dan dibanderol seharga Rp. 24.999,-.

Selain itu, Swiftkey juga menawarkan fitur yang tidak kalah bagusnya. Dalam aplikasi ini memiliki kemampuan prediksi teks yang cukup akurat. Swiftkey Keyboard juga mampu mempelajari cara pengetikan penggunanya yang dilakuakan di media sosial seperti Facebook, Twitter, maupun Gplus.

Baca Juga :  Scoop Resmi Diakuisisi Oleh Kompas Gramedia

Jika banyak aplikasi keyboard yang ada di Android, apa apalikasi keyboard pilihan anda? Apakah ada pada salah satu di atas, atau memang anda sangat menyukai Google Keyboard sebagai salah satu jenis aplikasi keyboard pilihan anda.

Apapun pilihan sebuah aplikasi yang anda tentukan, minimal hal tersebut sangatlah membantu untuk kinerja smartphone yang kita miliki.

Share URL
https://goo.gl/xT3RqN

LEAVE A REPLY